Merawat Persaudaraan

Semua manusia adalah bersaudara. Entah dia katolik, islam, hindu, budha, kulit putih-rambut lurus, atau kulit hitam- rambut kriting, apapun identitas asalnya kita semua adalah bersaudara. Kita memiliki banyak keragaman suku, agama, ras, budaya dan adat istiadat, tetapi kita tetap satu. Ingatlah semboyan bhinneka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu.

Menghargai orang lain, memperlakukan orang lain dengan baik layaknya kita memperlakukan saudara kita yang serahim dalam rumah. Di rumah, orang tua kita adalah ayah dan ibu. Di dunia ini, kita semua memiliki bapa yang sama yaitu sang Pencipta. Bapa kita amat bijaksana, sangat menginginkan kita tumbuh menjadi anak yang baik dengan salah satu caranya adalah menyayangi satu sama lain, saling berbagi bila ada teman yang kekurangan, saling memberi maaf bila ada kesalahan.

Orang yang berbaik hati dengan sesamanya akan disayang Tuhan, Tuhan siap mengabulkan permintaannya. Rezekinya bertambah, kesehatannya aman, dan keluarga khususnya orang tua yang mengajarinya dengan baik akan diberkati oleh Tuhan setiap waktu, dan tak akan tersesat dalam hidupnya. Untuk menjadi anak Tuhan yang baik, memiliki hati yang berkasih, dan mau orangtuanya diberikan rezeki yang melimpah, jangan lupa untuk terus  berdoa dan jangan malas untuk membaca ajaran dalam buku agama serta mendengar nasihat orang yang lebih tua supaya kita bisa mengalahkan kesombongan diri dalam keseharian kita dengan saudara-saudara yang ada disekitar kita.